2 anggota PPS mundur, KPU Pohuwato sebut tak ganggu tahapan Pilkada

2 anggota PPS mundur, KPU Pohuwato sebut tak ganggu tahapan Pilkada

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Ketua Komisi Pemilihan Umum, Rinto W. Ali melantik 2 (dua) orang (PAW) penyelenggara di tingkatan Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kabupaten Pohuwato. (Jumat, 26/06/2020)

Beliau mengatakan  salah satu alasannya karena tidak siap melaksanakan tugas dan membagi waktu.

Atas pengunduran diri tersebut, KPU harus melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) sesuai dengan mekanisme perekrutan agar tahapan Pilkada tetap berjalan sesuai rencana.

Meskipun demikian, kata komisioner dua periode yang akrab di sapa Rinto ini, memastikan bahwa pengunduran diri tersebut tidak mengganggu proses tahapan Pilkada yang sedang berlangsung.

Ditambahkan pula, bahwa lanjutan tahapan Pilkada ini ditandai dengan pengaktifkan kembali PPK kecamatan dan melantik sejumlah petugas PPS Desa (susulan) termasuk yang di PAW saat ini.

Tidak hanya itu, KPU telah menerima kucuran Dana hibah sebesar Rp 19 M lebih plus sejumlah APD dari Pemerintah Daerah tunjang kelancaran Pilkada 2020 Pilkada lanjutan KPU Pohuwato

Baca juga: NPHD Diteken, Pemkab Kucurkan Rp 19 M lebih plus Hibahkan sejumlah APD tunjang Pilkada lanjutan KPU Pohuwato

“Alhamdullillah, Lanjutan Tahapan Pilkada Pohuwato 2020 sudah mulai berjalan, Pemerintah Daerah sangat mensupport KPU dengan memberikan Dana yang tidak sedikit, kita sebagai penyelenggara berintegritas  melanjutkan tahapan Pilkada, tentunya tetap dengan memperhatikan protap kesehatan. Dan, setelah ini kita akan rekruitmen PPDP kemudian lanjut verifikasi faktual berkas dukungan bakal perseorangan selama 14 (empat belas hari) ke depan, mulai 28 Juni hingga 11 Juli 2020 secara sensus oleh PPS, tetap jaga kesehatan, keselamatan penyelenggara & masyarakat adalah utama” tutupnya. (Hupmas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *