3 Dokumen Dukungan perbaikan Bapaslon Independen Pilkada Pohuwato masuk tahap vermin

3 Dokumen Dukungan perbaikan Bapaslon Independen Pilkada Pohuwato masuk tahap vermin

Hupmas, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Tahapan Pencalonan Perseorangan tengah bergulir. Saat ini Tim Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato kembali fokus melaksanakan Verifikasi Administrasi (vermin) terhadap dukungan perbaikan dari ketiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan.

Kegiatan ini termasuk dalam tahapan Verifikasi Administrasi dan Kegandaaan Dokumen Dukungan Perbaikan dalam rangka pemenuhan persyaratan dukungan Pasangan Calon Perseorangan.

Sesuai jadwal berlangsung sejak diterimakan BA1KWK perbaikan beserta Tanda Terima Penyerahan Perbaikan hingga tanggal 4 Agustus mendatang.

“Jadwal verifikasi administrasi dukungan perbaikan dilakukan pada 27 Juli 2020 hingga 4 Agustus 2020,” tutur Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iskandar Alulu.

Dalam Vermin Tim Pokja Pencalonan akan mengecek kesesuaian jumlah B.1 KWK Perbaikan, B.1.1 KWK Perbaikan dan B.2 KWK Perbaikan.

“Mereka (Tim Pokja) ini harus meneliti satu-persatu dokumen dukungan perbaikan yang telah diserahkan. Misalnya harus mencocokkan kesesuaian Nomor Induk Kependudukan, nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir dan alamat pendukung pada formulir model B.1-KWK perbaikan dengan fotokopi KTP Elektronik atau Suket”, jelasnya

“Jika lolos pada tahap Vermin Perbaikan, Kemudian akan dilanjutkan verifikasi faktual perbaikan pada 8-16 Agustus 2020 nanti”. katanya.

Tim Pokja di bagi menjadi 3 Kelompok. Dimana dalam setiap kelompok berisi beberapa personil Anggota Pokja juga personil Tambahan yang sudah di SK kan.

Semua personil dalam tim ini diharapkan mampu melibatkan diri serta mengambil bagian selama proses verifikasi administrasi dukungan perbaikan 3 bapaslon berlangsung.

Mekanisme ini dilakukan untuk memaksimalkan waktu dan kerja Tim agar pelaksanaan kegiatan mencapai target sesuai jadwal tahapan. (***)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *