Antisipasi Penyebaran Virus covid-19: Pelantikan 312 Anggota PPS Pilkada Pohuwato dilaksanakan terpisah di masing-masing wilayah.

Antisipasi Penyebaran Virus covid-19: Pelantikan 312 Anggota PPS Pilkada Pohuwato dilaksanakan terpisah di masing-masing wilayah.

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id – Sebanyak 312 orang Calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020 dilantik & diambil sumpah hari ini di tempat terpisah pada masing-masing wilayah Kabupaten Pohuwato,

Pelantikan dilaksanakan serentak pada Minggu, 22 Maret 2020 bertempat di masing-masing kecamatan di Kabupaten Pohuwato.

Dengan berbagai pertimbangan (dampak dari virus corona), maka pelantikan anggota PPS tersebut tidak dipusatkan dalam satu tempat, tetapi dilaksanakan secara terpisah berdasarkan pada surat tugas yang telah di tentukan dimasing-masing wilayah oleh Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato.


Ada yang menarik dari pelaksanaan kegiatan ini, dimana sebelum kegiatan dimulai dilakukan tes kesehatan dengan mengecek suhu tubuh pada setiap orang yang akan masuk ke ruang pelantikan menggunakan thermoscan. Selain itu, setiap yang hadir diwajibkan cuci tangan menggunakan sabun, serta hand sanitizer. Hal ini dilakukan guna antisipasi penularan virus Corona.

“Model pelantikannya terpisah di masing-masing wilayah kecamatan dengan waktu yg berbeda sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Karena melihat kondisinya masih seperti ini, setiap yang hadir wajib tes suhu tubuh & cuci tangan dulu sebelum masuk, tiap orang mengambil posisi jarak masing-masing 1meter, tidak ada jabat tangan, tidak ada foto bersama, kita ikut protokol dari pemerintah (social distancing)”, ungkap ketua KPU Rinto W. Ali

Anggota PPS yang dilantik ini akan di tempatkan di 104 Desa/Kelurahan wilayah Kabupaten Pohuwato.

Secara khusus ketua KPU berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan, selalu menjaga kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan.

Rinto pun berharap, masa ini segera terlewati. Agar tahapan pilkada dan proses pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin Pohuwato ke depan, bisa tetap terlaksana.

“Harapan kami tentu penyebaran virus ini segera bisa diatasi, sehingga kita semua mampu melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam undang-undang, tetap semangat & selalu jaga kesehatan, KPU kerja terbaik‚Ķ.”, tutupnya. (Humas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *