Hari ini KPU Pohuwato Kembali Menerima Dokumen Syarat Minimal Dukungan Satu Bapaslon

Hari ini KPU Pohuwato Kembali Menerima Dokumen Syarat Minimal Dukungan Satu Bapaslon

POHUWATO https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato saat ini tengah memasuki tahapan Penerimaan Dokumen Syarat Minimal Dukungan dan Persebaran oleh Bakal Calon Perseorangan. Tahapan pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung pada 23 September mendatang itu diikuti 270 daerah dengan rincian adalah 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, termasuk daerah yang biasa disebut BUMI PANUA Kabupaten Pohuwato.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Iskandar Alulu mengatakan, kemarin pihaknya sudah menerima Dokumen Syarat Minimal dukungan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Tahun 2020 dari 2 (dua) bakal pasangan calon perseorangan, yaitu Drs Amin Haras – Zunaid Z. Hasan (Koalisi Rakyat Pohuwato) dan Ibrahim Bouty dan Mizwar Yunus (Tim IBO-Mis-You).

Hari ini, Sabtu 22 Februari 2020 pukul 10.40 WITA bertempat di Aula KPU Kabupaten Pohuwato kembali menerima berkas Syarat Minimal Dukungan dari Bapaslon Perseorangan Hamdi Alamri, SE, Sy dan Drs. Zairin T.D. Maksud (Tim Koalisi Rakyat Bersatu).

Tim ini menyerahkan berkas dengan jumlah dukungan yang diinput ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sebanyak 15.476 yang tersebar di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Pohuwato.

Bapaslon perseorangan tersebut status penyerahan dukungannya diterima dan dilanjutkan tahap berikutnya yakni pemeriksaan administrasi.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali mengatakan, jumlah dokumen yang diserahkan melalui Tim Pokja didampingi Bawaslu Kabupaten Pohuwato akan diverifikasi kesesuaian jumlah antara yang di SILON dengan dokumen yang diserahkan. Jika terdapat ketidaksesuaian maka KPU mendasarkan pada Silon dan mengeluarkan sisa dokumen yang tidak dimasukkan dalam Silon.

Pengecekan jumlah dan sebaran ini berdasarkan PKPU nomor 18 tahun 2019 untuk pemilihan tahun 2020.

“Untuk tim pengecekan kita bagi menjadi 3 kelompok. Kita hanya melakukan pengecekan di B.1-KWK, B1.1-KWK dan B.2-KWK, Apakah syaratnya lengkap dan sesuai. Kalau tidak sesuai maka kita akan lakukan pengembalian dokumen,” tutupnya

Sampai dengan saat ini Bapaslon tersebut status dukungannya masih dalam proses pengecekan & penghitungan. ***

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *