Hari Ini, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Pohuwato 2020 Mulai Digelar di Kecamatan

Hari Ini, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Pohuwato 2020 Mulai Digelar di Kecamatan


HUPMAS – Hari Ini, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Pohuwato 2020 mulai digelar di Tingkat Kecamatan. (Jumat,11/12/2020)

Sesuai jadwal tahapan pada PKPU nomor 5 Tahun 2020 Proses Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK dijadwalkan tanggal 10 hingga 14 Desember 2020.

“Hari ini, hanya ada 3 kecamatan yang melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan, yakni Kecamatan Dengilo, Patilanggio dan Popayato Barat. Untuk 10 kecamatan lainnya akan dijadwalkan besok (Sabtu, 12/12/2020)”, kata Rinto W. Ali ketua KPU Pohuwato, saat menghadiri proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Dengilo. (Jumat,11/12/2020)

Untuk Kecamatan Patilanggio dikoordinir langsung oleh Anggota Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Mohamad Iskandar Alulu, sementara untuk kecamatan Popayato Barat dikoordinir langsung oleh Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM, Musmulyadi Hunowu.

Hadir dalam kegiatan Ketua dan Anggota PPK, seluruh Ketua PPS beserta Anggota masing-masing Desa/Kelurahan di tiga wilayah Kecamatan tersebut serta anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) juga saksi.

“Harapannya, pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan ini akan berjalan kondusif, aman dan lancar,” ujarnya.

Ketua KPU juga menghimbau kepada seluruh masyarakat , ataupun peserta Pilkada agar menghormati hasil Pilkada Pohuwato 2020.

“Kami berharap masyarakat bisa menahan diri dalam proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara sampai berakhir, menghormati dan menunggu keputusan KPU,” himbaunya.

Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020 di tiga Kecamatan ini dilaksanakan dengan melibatkan Pengamanan oleh personel Polri dan TNI serta Linmas.

Selama proses penghitungan berlangsung, masyarakat bisa mengecek update Pilkada 2020 terbaru sesuai daerah melalui Sirekap KPU di Link berikut : pilkada2020.kpu.go.id .(*ADj)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *