Hari ke-12 Tim Pokja tuntaskan 50% Verifikasi Administrasi & Kegandaan

Hari ke-12 Tim Pokja tuntaskan 50% Verifikasi Administrasi & Kegandaan

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Terhitung dari Kamis 27 Februari 2020 , KPU Kabupaten Pohuwato memulai pelaksanaan tahapan Verifikasi Administrasi dan Kegandaan Dokumen Dukungan. Hal ini dilaksanakan guna pemenuhan persyaratan dukungan untuk Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Tahun 2020, adapun tahapan ini berlangsung hingga Tanggal 25 Maret 2020.

Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pohuwato Iskandar Alulu menjelaskan terkait dengan verifikasi administrasi yang dilaksanakan tim Pokja Verifikasi Persyaratan Pasangan Calon KPU Pohuwato.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 16 Tahun 2019 , untuk tahapan verifikasi administrasi mulai Tanggal 27 Februari hingga 25 Maret 2020. Adapun verifikasi yang dilakukan yaitu mencocokkan kesesuaian NIK, nama, jenis kelamin, tempat tangal lahir, dan alamat pendukung pada formulir B.1-KWK perseorangan dengan fotocopy KTP-El atau surat keterangan,” papar Iskandar (09/03)

Seperti pada pemberitaan sebelumnya KPU Kabupaten Pohuwato telah menerima dokumen syarat minimal dukungan dari 3 Bakal Calon Pasangan Perseorangan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Tahun 2020.

Hari ini sudah masuk hari ke-12 Tahapan Verifikasi Administrasi & Kegandaan Dokumen Bakal Pasangan Calon Perseorangan. Progres verifikasi untuk ketiga Dokumen Bapaslon sudah sampai 50%. Harapannya Tim Pokja dapat bekerja fokus & terarah sesuai dengan pedoman ketentuan perundangan-undangan yang berlaku hingga batas waktu yang telah ditetapkan.(*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *