Hari Pahlawan 2020, Ketua KPU Pohuwato sebut Pahlawan Masa Kini harus Memiliki Ide kreatif, Kerja Keras, dan Kontribusi Positif Yang Berguna bagi Masyrakat

Hari Pahlawan 2020, Ketua KPU Pohuwato sebut Pahlawan Masa Kini harus Memiliki Ide kreatif, Kerja Keras, dan Kontribusi Positif Yang Berguna bagi Masyrakat

HUPMAS – Sebagai wujud untuk mengenang jasa pahlawan dalam pertempuran arek-arek Surabaya dengan tentara asing pada tanggal 10 November 1945, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan. (Selasa, 10 November 2020).

Upacara dilaksanakan di halaman kantor KPU Pohuwato dan diikuti oleh, Komisioner, Sekretaris, Kasubbag, Staf dan tenaga outsourcing di lingkungan KPU Pohuwato.

Peringatan Hari Pahlawan memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya.  Di tahun 2020, Tema Hari Pahlawan adalah ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. 

Dengan mengusung tema tersebut, pengertian pahlawan di masa kini tentunya berbeda dengan pahlawan di masa kemerdekaan. 

Pahlawan generasi sekarang bukan lagi sebagai sosok yang menggunakan bambu runcing untuk mengantarkan Indonesia meraih dan mempertahankan kemerdekaan. 

Namun, sebutan pahlawan masa kini bisa berarti bagi siapa saja yang memiliki ide kreatif, kerja keras, dan kontribusi positif yang berguna bagi masyrakat.  Entah itu melalui media sosial, aktivitas sehari-hari, bahkan dalam dunia pekerjaan. 

Dengan adanya Peringatan Hari Pahlawan 2020, diharapkan dapat menjadi momen bagi rakyat Indonesia untuk sama-sama memperkuat persatuan dan kesatuan.  Salah satunya yaitu mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat.

Dengan begitu, berbagai hal dan kontribusi yang positif dapat berguna bagi kemajuan bangsa serta individu di Indonesia.

Upacara dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam prosesnya sendiri dipimpin oleh kasubbag Program dan Data, bertindak sebagai pembina upacara Ketua KPU Kabupaten Pohuwato . (ADj)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *