Hari Pertama Pendaftaran, KPU Pohuwato terima 2 bakal pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Pohuwato 2020

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Pohuwato terima 2 bakal pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Pohuwato 2020

HUPMAS – Pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Pilkada secara Serentak 2020 di 270 Kabupaten/Kota ke KPU hari ini telah dibuka.

Pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020 dibuka mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020 nanti. Jadwal pendaftaran juga dibarengi dengan tahapan verifikasi syarat pencalonan

Hal ini sesuai Tahapan Pilkada Serentak 2020 diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 tahun 2020. Tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020.

Dihari pertama pendaftaran, KPU Kabupaten Pohuwato menerima dua bakal pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Pohuwato 2020, yakni Bapaslon Hi.IBRAHIM BOUTY, S.Pt, M.PA & Hj. MISWAR YUNUS serta Bapaslon HAMDI ALAMRI, SE, Sy & Drs ZAIRIN T.D MAKSUD . (Jumat, 4/09/2020).

Ketua bersama seluruh Jajaran Anggota KPU Pohuwato, Sekretaris, Kasubag dan Tim Pokja menerima langsung dokumen Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020. Dengan disaksikan dan diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten dan Anggota Bawaslu Provinsi.

Turut hadir memantau langsung jalannya proses pendaftaran adalah, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Hukum dan Pengawasan, Ramli Ondang Djau sebagai koordinator wilayah Kabupaten Pohuwato, bersama Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas, Aniki Suleman, S.Sos. M.Si dan Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas, Hendrawati Saliko, SH. MM

Bapaslon yang pertama mendaftarkan diri, yakni pasangan Ibrahim Bouti dan Miswar Yunus yang tiba di kantor KPU sekitar pukul 14:15 WITA bersama Tim Penghubung.

Disusul bakal pasangan calon Hamdi Alamri & Zairin T.D Maksud yang juga mendaftarkan diri ke KPU Pohuwato pada pukul 15.47 WITA bersama Tim Penghubung

Keduanya merupakan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat jumlah dukungan dan persebaran berdasarkan rekapitulasi dukungan melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan hasil perbaikan di tingkat kabupaten Pohuwato (21/08/2020).

Hasil verifikasi dokumen pendaftaran persyaratan dari masing-masing pasangan bakal calon, baik dokumen pencalonan maupun dokumen bakal calon dinyatakan lengkap.

Kedua bakal pasangan calon juga mendapatkan tanda terima berkas yang telah diverifikasi oleh KPU berupa BA Pendaftaran, TT. 1-KWK dan Lampirannya dan Surat pengantar ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kedua Bakal Paslon kami sudah berikan tanda terima berarti sudah dinyatakan sah dan diterima,” kata Ketua KPU Pohuwato Rinto W.Ali.

Tahapan selanjutnya, akan dilakukan verifikasi termasuk menjalani tes kesehatan.

Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 11 September 2020, sedangkan hasil verifikasi berkas pendaftaran pada tanggal 14 September 2020.(ADj)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *