Jelang Penyerahan Syarat Dukungan Bapaslon Perseorangan, KPU Pohuwato Intenskan Komunikasi

Jelang Penyerahan Syarat Dukungan Bapaslon Perseorangan, KPU Pohuwato Intenskan Komunikasi

MARISA_Pohuwato-Sebelas hari jelang penyerahan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon (Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato) perseorangan, KPU Kabupaten Pohuwato kian intens membangun komunikasi dengan sejumlah pihak dan para pemangku kepentingan. Diantaranya adalah bakal pasangan calon perseorangan yang telah menyatakan sikap. Selain itu, pengurus partai politik tingkat kabupaten se-Kabupaten Pohuwato pun tak luput dari atensi penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato 2020 ini untuk dibagikan informasi tentang teknis pencalonan dan penggunaan SiPol bagi bakal calon perseorangan.

Saat ini tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020 tengah memasuki tahapan pencalonan. Dan mulai Tanggal 19 Feburari 2020 mendatang, KPU Pohuwato akan menerima penyerahan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon (Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato) perseorangan. Tahapan ini sampai dengan 23 Februari 2020 sebagai batas akhir waktu penyerahan atau pemasukan syarat dukungan.

Sebagaimana dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali, bahwa pada range waktu tersebut (di-tanggal 19–23 Februari) pihaknya akan menunggu penyerahan syarat dukungan yang disampaikan Bakal Pasangan Calon (Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato) perseorangan.

“Di tanggal 19 sampai 23 Februari (Tahun 2020), kami akan menunggu atau menerima dukungan yang akan disampaikan oleh pasangan calon perseorangan,” kata Rinto Ali, pada kegiatan Sosialisasi Tahapan Pencalonan dan Penggunaan Aplikasi SiLon bagi tim pasangan calon perseorangan dan para pengurus partai politik tingkat Kabupaten, di Gedung B Rumah Pintar Pemilu Bumi Panua, Kantor KPU Pohuwato, Jalan H.M. Thamrin, Marisa.

Selain itu, Komisioner dua periode ini mengingatkan tentang kewajiban setiap bakal pasangan calon perseorangan untuk memasukan seluruh dukungannya ke aplikasi Sistem Pencalonan (SiLon) KPU. “Ketentuan Pasal 14 Ayat 2 disebutkan bahwa setiap bakal calon perseorangan wajib memasukan seluruh dukungannya ke aplikasi SiLon,” tegasnya.

Pada kegiatan yang turut dihadiri Komisioner Provinsi Gorontalo tersebut, pihaknya mengonfirmasi update terakhir bakal pasangan calon perseorangan dan tim yang telah menyerahkan mandatnya ke KPU Kabupaten Pohuwato.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *