Kerja KPU Kerja Terhormat, Viryan: Lindungi Hak Pilih Warga Negara

Kerja KPU Kerja Terhormat, Viryan: Lindungi Hak Pilih Warga Negara

Pohuwato- Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Viryan Aziz, mengajak penyelenggara pemilihan yang ada di Pohuwato tetap berfokus melindungi hak pilih warga negara. Dia meminta setiap warga negara yang telah memiliki hak pilih masuk dalam DPT.

Dikatakannya, dipenghujung rangkaian panjang pilkada serentak, penyelenggara harus melayani warga negara secara sungguh-sungguh dalam melayani hak konstitusional.
“Rangkaian panjang pilkada serentak tidak lama lagi. rangkaian kerja yang cukup panjang sekaligus disuasana COVID-19, akan mencapai puncaknya. Oleh karena itu, menyelesaikan berbagai tahapan menjadi penting sebagai bentuk kesiapan akhir. Guna memastikan kita melayani warga negara secara sungguh-sungguh,” kata Firyan Aziz, di halaman Kantor KPU Kabupaten Pohuwato, Marisa, Sabtu, (5/12/2020).

Dihadapan PPK se Kabupaten Pohuwato, Viryan menegaskan, bahwa sebagai penyelenggara kita mesti bangga. Karena, kata Viryan, kerja penyelenggara pemilihan adalah kerja terhormat. Salah satunya, melindungi hak konstitusional warga negara.
Dia meyakinkan, Konfirmasi tugas-tugas penyelenggaraan adalah kerja terhomat dapat dilihat selama mengemban amanah baik sebagai penyelenggara maupun pengawas, senantiasa diawasi oleh Badan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
“Kerja kita Merupakan Kerja terhormat, melindungi hak konstitusional warga negara. Konfirmasi atas itu KPU bawaslu bekerja diawasi DKPP,” ungkap Viryan.

“Selama tahapan, melibatkan banyak orang dan turut menentukan nasib orang. Inilah tahapan yang menentukan pula hajat hidup orang banyak dan melibatkan banyak pihak,” Imbuhnya.
Seperti diketahui, Komisioner KPU RI Viryan Azis mengunjungi Pohuwato dalam rangka mengapresiasi kinerja dan capaian KPU Pohuwato dalam menuntaskan perkeman KTP Elektronik bagi pemilih.
Pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Syukuran tersebut, Viryan Azis mengapresiasi KPU Pohuwato yang meraih predikat tercepat kedua nasional dalam menuntaskan pemilih dalam perekaman KTP Elektronik setelah Kabupaten Cilegon, Provinsi Banten.

Bersama Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Kadis Dukcapil dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Pohuwato, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol dari rasa syukur. (Humas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *