KPU Pohuwato Ikuti Bimbingan Teknis SIDALIH 4.0

KPU Pohuwato Ikuti Bimbingan Teknis SIDALIH 4.0

POHUWATO, Kab-pohuwato.kpu.go.id Dalam rangka persiapan pemutakhiran data Pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti bimbingan teknis sistem informasi data Pemilih (SIDALIH).

Kegiatan yang digelar oleh KPU RI ini dilaksanakan di Hotel JW Marriot Jakarta pada Senin 9/2/2020, dengan mengusung tema SIDALIH 4.0. Bimtek ini diikuti oleh Anggota KPU Divisi Data dan informasi serta operator SIDALIH di 309 KPU Daerah yang terdiri dari Provinsi dan Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada Tahun 2020.

Firman Ikhwan anggota KPU Pohuwato Divisi data dan Informasi mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan starting point secara nasional gerakan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilihan 2020 dan memantapkan fokus utama dalam memperbaiki dan meningkatkan akurasi, ketercakupan dan mutakhirnya data pemilih paska pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. Perbaikan itupun tak hanya akan menjadi tugas bagi yang menyelenggarakan Pilkada, namun akan melibatkan daerah non-Pilkada dengan kewajiban melaksanakan Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Menurutnya Data pemilih, merupakan salah satu unsur penting dan krusial dalam Pemilu/Pemilihan. Sebagai media penjaminan hak warga negara atas hak pilih. Dan kerja-kerja KPU adalah berada diatas itu semua, memastikan data pemilih berkualitas, dan memastikan kerja-kerja pemutakhiran secara detil dan memastikan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. ***

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *