KPU Pohuwato Koordinasi bersama Bawaslu Terkait Tahapan Pencalonan Pilkada 2020

KPU Pohuwato Koordinasi bersama Bawaslu Terkait Tahapan Pencalonan Pilkada 2020

POHUWATO, kab-pohuwato.kpu.go.id Dalam rangka persiapan tahapan pencalonan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melaksanakan koordinasi bersama Bawaslu Pohuwato pada Kamis 17 Oktober 2019.

Sebagaimana peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota tahun 2020, tahapan pencalonan dimulai dengan penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran calon perseorangan pada tanggal 26 Oktober 2019.

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali  mengatakan koordinasi dilakukan guna mempersiapkan tahapan penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan. “ada beberapa hal yang kita bahas diantaranya perubahan formulir Model B.1-KWK perseorangan dan juga perubahan mekanisme penyerahan, penelitian dukungan dan dukungan perbaikan dokumen bakal pasangan calon perseorangan” jelasnya.

Disamping itu Anggota Bawaslu Pohuwato Rahmawaty Pahabu berharap KPU dan Bawaslu terus melakukan komunikasi secara intens dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Pohuwato 2020. (***)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *