KPU Pohuwato Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kecamatan

KPU Pohuwato Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kecamatan

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Setelah Melewati Proses Verifikasi Faktual (Verfak) secara sensus di 104 desa/kelurahan oleh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU melanjutkan tahapan Rekapitulasi Hasil Verfak di tingkat Kecamatan.

Sesuai tahapan Rekapitulasi Penghitungan Hasil Verifikasi Faktual jumlah dukungan calon perseorangan di tingkat Kecamatan dilaksanakan (13 – 19 Juli 2020).

Terdapat 40.501 lembar total dokumen dukungan dari 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan yang telah di Verfak oleh petugas PPS.

Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing kecamatan sesuai protap kesehatan.

Diawali dengan pembacaan Hasil Verifikasi Faktual Tingkat Kecamatan oleh masing-masing PPK. Usai Pembacaan, Petugas Penghubung (Liasion Officer) masing-masing Bapaslon diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan maupun tanggapan.

Pleno ini memutuskan, syarat dukungan ketiga Bapaslon Perseorangan yang Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang terdapat pada setiap wilayah persebaran (Desa/Kelurahan) dukungan Bapaslon.

Sejauh ini dalam pantauan (monitoring) yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pohuwato Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan masih berjalan lancar.

“Dalam Ketentuan memang mengijinkan tim Bapaslon atau pendukung yang merasa tidak puas atas hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS atau verifikator  untuk mengajukan keberatan, dengan syarat menghadirkan saksi atau orang yang berkeberatan pada saat rekapitulasi di tingkat kecamatan, namun kami berharap dalam proses Rekap di kecamatan ini akan berjalan lancar, dan seluruh PPK melakukan tugas dengan baik sesuai regulasi” ungkap Rinto Ali, Ketua KPU Pohuwato di Kantor KPU Pohuwato seusai melakukan monitoring di beberapa kecamatan. (hupmas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *