KPU Pohuwato Siapkan 5 Lokasi Pendaftaran Calon PPS Pilkada 2020

KPU Pohuwato Siapkan 5 Lokasi Pendaftaran Calon PPS Pilkada 2020

Memasuki hari kedua pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Guna memudahkan para calon anggota PPS, Komisi Pemilihan Umum membuka layanan Pendaftaran di 5 (lima) Lokasi Pendaftaran di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Lokasi Pendaftaran yaitu :

  • Zona I : Kantor Camat Popayato, meliputi wilayah Popayato, Popayato Timur & Popayato Barat
  • Zona II : Kantor Camat Lemito, meliputi wilayah Kecamatan Lemito & Wanggarasi
  • Zona III : Kantor Camat Randangan, meliputi wilayah kecamatan Randangan, Taluditi & Patilanggio
  • Zona IV : Kantor KPU Pohuwato, meliputi wilayah Kec. Maisa Buntulia & Duhiadaa.
  • Zona V : Kantor Camat Paguat, meliputi Kec. Paguat & Dengilo

“Para Pendaftar bisa dengan mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten Pohuwato atau bisa mendaftar secara online terlebih dahulu dengan mengunduh formulir online dari akun facebook resmi KPU Kabupaten Pohuwato ataupun website KPU Pohuwato,” jelas Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali, Rabu (19/2/2020).

Hingga saat ini total sudah ada 226 orang pendaftar calon anggota PPS. Sementara itu Anggota KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mus Mulyadi Hunowu mengatakan bahwa perekrutan bersifat terbuka. Jadi siapapun bisa untuk menjadi PPS.

“Tentu kami berharap dari Bapak/Ibu yang mewakili desa atau kelurahan, siapa pun petugas-petugas PPS, nanti itulah orang-orang yang mengenal desanya dan dikenal juga oleh perangkat desa,” kata Mus.

“Tugas-tugas PPS lebih banyak kepada hal-hal yang bersifat teknis seperti pemutakhiran data pemilih, koordinasi dimana lokasi TPS hingga proses distribusi logistik. Selain itu, hal terpenting ialah bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih agar mencapai target 87 persen dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato  23 September 2020,” tegas Mus sembari mengungkapkan petugas PPS yang bakal direkrut sebanyak 3 orang untuk masing-masing desa dan kelurahan.

Dirinya juga mengingatkan, bagi warga yang ingin mendaftar sebagai calon PPS, batas waktu pemasukan berkas hanya sampai 24 Februari mendatang.

“Kita berharap terseleksi PPS yang berintegritas dan mampu bekerja dengan baik”, tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *