Penelitian Administrasi Berkas 939 Pendaftar Calon Anggota PPS KPU Pohuwato dimulai Hari Ini.

Penelitian Administrasi Berkas 939 Pendaftar Calon Anggota PPS KPU Pohuwato dimulai Hari Ini.

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Setelah dilaksanakannya Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari tanggal 18 Februari – 24 Februari 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato hari ini mulai melakukan Penelitian Administrasi. (Selasa,25/02/2020).

Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM & Parmas, Musmulyadi Hunowu mengatakan, kuota yang disiapkan untuk masing-masing desa sudah terpenuhi, dengan total pendaftar calon anggota PPS mencapai 939 orang, (pendaftar laki-laki sejumlah 352 orang, sedangkan perempuan 585 orang). Saat ini sudah masuk tahapan Penelitian Administrasi (25 – 27 Februari 2020)

Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali mengapresiasi besarnya antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Tahun 2020, sehingganya tidak perlu dilakukan lagi perpanjangan pendaftaran karena quota untuk calon Anggota PPS disetiap Desa/Kelurahan sudah terpenuhi.

Dia menambahkan pula bahwa tahapan seleksi penerimaan PPS ini sama dengan tahapan seleksi PPK sebelumnya. Akan ada tahapan penelitian administrasi yang dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 27 Februari 2020, kemudian dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara.

“Tes tulis akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020, dan kami berharap calon PPS yang lulus seleksi nanti adalah orang-orang yang betul-betul memiliki integritas, kapabilitas dan memiliki satu visi dengan KPU” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *