Penerimaan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Bapaslon Perseorangan dimulai hari ini…

Penerimaan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Bapaslon Perseorangan dimulai hari ini…

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pohuwato sudah memasuki tahap baru yakni penerimaan syarat dukungan dari bakal pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato sebagai penyelenggara pun mulai mempersiapkan segara sesuatu untuk menerima syarat dukungan dari para bakal pasangan calon perseorangan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (19/2/2020).

Rinto mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, syarat dukungan minimal dari bakal pasangan calon perseorangan mulai diterima oleh KPU Pohuwato dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 23 Februari 2020.

“Kita sudah memasuki tahap penerimaan dokumen dukungan dari bakal pasangan calon perseorangan yang mulai diterima pada tanggal 19 sampai dengan 23 Februari 2020,” ungkapnya.

Memasuki tahapan tersebut, ungkap Rinto, pihaknya juga sudah mempersiapkan hal teknis untuk menerima syarat dukungan dari para bakal pasangan calon perseorangan seperti persiapan tempat untuk penerimaan dan juga pelayanan kepada bakal pasangan calon perseorangan.

Proses Penerimaan berkas bakal pasangan calon perseorangan itu dilakukan di Aula Kantor KPU Pohuwato. Untuk tanggal 19 sampai 22 Februari 2020 berlangsung sesuai jam kerja yaitu mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA. Sedangkan, untuk hari terakhir penerimaan dokumen akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00 WITA.

Untuk hari ini, belum ada satupun bakal pasangan calon perseorangan yang datang menyerahkan Dokumen Syarat Minimal Dukungan ke KPU.

“Jadi sekarang meskipun belum ada Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang datang, kita memaksimalkan persiapan untuk menerima para bakal pasangan calon perseorangan yang nanti akan menyerahkan syarat dukungannya ke KPU untuk beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Anggota KPU Pohuwato Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Alulu mengatakan hal ini sesuai Keputusan KPU RI NOMOR 82/PL.02.2-Kpt/06/KPU/II/2020 tentang Pedoman Teknis Penyerahan Dukungan Dan Verifikasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, yaitu; Tanggal Penyerahan dilaksanakan mulai tanggal 19 Februari sampai dengan 23 Februari 2020.(***)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *