PPDP Coklit 6.117 Pemilih, KPU Pohuwato Lampaui Target Dihari Pertama

PPDP Coklit 6.117 Pemilih,  KPU Pohuwato Lampaui Target Dihari Pertama

POHUWATO-Hari pertama melaksanakan tugas, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kabupaten Pohuwato telah menemui dan melakukan pendataan terhadap 6.100 data pemilih. Angka itu melingkupi pemilih yang tersebar di 103 desa, di 13 Kecamatan.

Di Kabupaten Pohuwato, berdasarkan Form. A-KWK, terdapat 103.236 pemilih yang akan dimutakhirkan oleh PPDP.

Petugas PPDP Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, melakukan pemutakhiran data terhadap pemilih.

Firman Ikhwan, Anggota KPU Kabupaten Pohuwato Divisi Data dan Informasi menilai bahwa kemajuan pergerakan pendataan data pemilih dihari pertama menunjukan tren positif. Pasalnya, hal itu sejalan dengan skema serta target-target khusus yang ditetapkan KPU Kabupaten Pohuwato.

“Dari catatan yang masuk, hingga saat ini (tadi malam) sudah 6 ribu lebih pemilih yang datanya dikroscek oleh petugas (PPDP) kami untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit)”, katanya, di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato, Rabu (14/7/2020).

“Jumlah itu (6.100), menunjukan progres yang baik. Hal ini linier dengan target kita. Sebuah progres yang positif. Karena ini adalah perdana,” tambah Firman.

Lebih lanjut Alumni Fisip Universitas Sam Ratulangi ini menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Pohuwato akan menyelesaikan tugas ini dalam 20 hari kedepan dari kurang lebih sebulan waktu yang tersedia.

“Target kita, Pemutakhiran Data Pemilih ini akan tuntas dalam 20 hari. Dan capaian hari ini menunjukan kita telah on the track. Karena hari ini (kemarin) saja, tercatat telah mencapai hampir 6 persen data yang telah di-coklit , dari target kita 5 persen per hari,” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020, KPU Kabupaten Pohuwato menggunakan 2 skema. Cara manual sesuai Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2019 dan yang kedua adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi (aplikasi: e-Coklit) sebagai kontrol.(YM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *