Serahkan Dokumen Perbaikan Syarat Calon, Tim Hamdi-Zairin Terima TT.2-KWK Dari KPU Pohuwato

Serahkan Dokumen Perbaikan Syarat Calon, Tim Hamdi-Zairin Terima TT.2-KWK Dari KPU Pohuwato

POHUWATO[Marisa]–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato menerima dokumen perbaikan persyaratan calon dari Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Hamdri Alamri, S.E., Sy. dan Drs. Zairin T.D. Maksud, Selasa, (15/09/2020), di Rumah Pintar Pemilu Bumi Panua, Gedung B, Kantor KPU Kabupaten Pohuwato, Jalan M.H. Thamrin, Kawasan Perkantoran, Marisa.

Dokumen perbaikan persyaratan calon dari Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Hamdri Alamri, S.E., Sy. dan Drs. Zairin T.D. Maksud diserahkan Bakal Calon Wakil Bupati Drs. Zairin T.D. Maksud didampingi tim penghubung, Kadrin Lasantu dan Aslam Maa.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, bahwa Penyerahan Dokumen perbaikan syarat Calon dimulai tanggal 14 September dan berakhir pada 16 September 2020.

Bakal Calon Wakil Bupati Drs. Zairin T.D. Maksud didampingi tim penghubung, tiba di KPU Kabupaten Pohuwato sekitar Pukul 13.15 WITA. Mereka langsung melakukan registrasi dan mengisi daftar hadir penyerahan dokumen perbaikan syarat calon yang telah disiapkan KPU Kabupaten Pohuwato setelah sebelumnya mengikuti langkah-langkah protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan KPU Kabupaten Pohuwato.

Saat menyerahkan dokumen perbaikan syarat calon, Bakal Calon Wakil Bupati Drs. Zairin T.D. Maksud didampingi tim penghubung diterima oleh Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato: Rinto W. Ali (Ketua) dan Mohamad Iskandar U. Alulu dan Haryanto Malik (Anggota).

Dokumen yang diserahkan antara lain Surat Pernyataan Bakal Calon (Model BB.1-KWK) dan Daftar Riwayat Hidup Calon (Model BB.2-KWK) masing-masing merupakan syarat calon Bupati dan syarat calon Wakil Bupati.

Setelah dilakukan penelitian dokumen hasil perbaikan yang turut disaksikan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Ramlan, KPU Kabupaten Pohuwato menyerahkan Tanda Terima Dokumen Perbaikan Pasangan Calon (Model TT.2-KWK) kepada tim penghubung.

Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Rinto W. Ali mengatakan bahwa proses tersebut telah diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020 untuk ketentuan waktu penyerahan dokumen perbaikan dokumen syarat calon.   “Dalam ketentuan PKPU (nomor) 5 Tahun 2020, setiap Bapaslon diberi ruang untuk memperbaiki dokumen syarat calon apabila terdapat kekurangan yang bersifat administratif pada dokumen syarat pencalonan dan syarat calon hasil penelitian dokumen yang dilakukan KPU Kabupaten Pohuwato pada tahap sebelumnya,” kata Rinto W. Ali, di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato.(Syaf)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *