Serentak, KPU Pohuwato Gelar Ujian Tertulis Calon Anggota PPS di 5 Zona

Serentak, KPU Pohuwato Gelar Ujian Tertulis Calon Anggota PPS di 5 Zona

POHUWATO, kab-pohuwato.kpu.go.id Minggu (01/03/2020) secara serentak di lima titik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato melaksanakan ujian tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020.

Zona pertama bertempat di SMP Negeri 1 Popayato untuk wilayah Kecamatan Popayato, Popayato Barat dan Popayato Timur, Zona kedua di SMP Negeri 1 Lemito untuk Wilayah Kecamatan Lemito dan Wanggarasi, Zona Tiga di SMP Negeri 1 Randangan untuk wilayah Kecamatan Patilanggio, Randangan dan Taluditi, Zona empat di SMP Negeri 1 Marisa untuk Wilayah Kecamatan Buntulia, Duhiadaa dan Marisa serta Zona lima di SMP Negeri 1 Paguat untuk wilayah Kecamatan Paguat dan Dengilo.

Ujian di laksanakan pada pukul 13.00 wita. Sebanyak 798 peserta dari 838 peserta yang di nyatakan lulus administrasi mengikuti ujian di wilayah masing-masing. Pelaksanaan ujian berlangsung aman dan lancar.

Sama halnya dengan pelaksanaan ujian tertulis calon Anggota PPK sebelumnya, Ujian kali ini juga peserta sudah langsung bisa melihat hasilnya. Ketua KPU Rinto W Ali dalam arahannya kepada peserta sesaaat sebelum pelaksanaan ujian di Zona 5 mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi komitmen KPU Pohuwato untuk menerapkan azas transparansi dan kepastian dalam penyelenggaraan pemilihan 2020. “Sebentar setelah Ujian selesai teman-teman bisa menunggu dan mengetahui langsung hasil ujiannya, ini upaya keterbukaan KPU dalam tahapan perekrutan tenaga adhoc” ujarnya.

Adapun pengumuman hasil ujian tertulis akan di laksanakan pada tanggal 5-7 maret 2020 sebagaimana jadwal berdasarkan PKPU nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.***

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *