Tim Pokja KPU Pohuwato mulai lakukan Verifikasi Administrasi & Kegandaan hari ini

Tim Pokja KPU Pohuwato mulai lakukan Verifikasi Administrasi & Kegandaan hari ini

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Setelah menerima Dokumen dukungan perseorangan (19-23 Februari 2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato selanjutnya akan melakukan verifikasi administrasi & kegandaan Dokumen Dukungan mulai hari ini, Kamis(27/02/2020).

Verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan dilakukan oleh Tim Pokja KPU Kab. Pohuwato terhadap 3 Bapaslon yg dokumen dukungannya telah diberikan status DITERIMA berdasarkan ketentuan PKPU 18 2019 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota, yakni Bapaslon :

  • Hi.IBRAHIM BOUTY, S.Pt, M.PA – Hj. MISWAR YUNUS
  • Drs. H. AMIN HARAS- ZUNAIDI Z. HASAN
  • HAMDI ALAMRI, SE,Sy- Drs. ZAIRIN T.D MAKSUD

Dalam Verifikasi administrasi ini Tim Pokja melakukan pencocokkan  berpedoman pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 82/Pl.02.2-Kpt/06/KPU/II/2020 Tentang Pedoman Teknis Penyerahan Dukungan Dan Verifikasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2020  berupa :

  • Kesesuaian Nomor Induk Kependudukan, nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir dan alamat pendukung pada formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan fotokopi KTP Elektronik atau Surat Keterangan.
  • Kesesuaian antara formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan daftar pemilih tetap pada Pemilu atau Pemilihan Terakhir dan/atau DP4
  • Kesesuaian antara formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan daftar pemilih tetap pada Pemilu atau Pemilihan Terakhir dan/atau DP4
  • Kelengkapan lampiran dokumen dukungan
  • Kesesuaian alamat pendukung dengan wilayah administrasi PPS
  • Verifikasi identitas kependudukan untuk memastikan pemenuhan syarat usia pendukung dan/atau status perkawinan
  • Status pekerjaan untuk memastikan pemenuhan syarat pendukung
  • Verifikasi terhadap dugaan dukungan ganda terhadap Bakal Pasangan Calon perseorangan

Waktu pelaksanaan verifikasi administrasi dilakukan sesuai dengan tahapan, jadwal, dan program penyelenggaraan Pemilihan Tahun 2020 yaitu 27 Februari – 25 Maret 2020.

Anggota Komisioner KPU Pohuwato Divisi Teknis & Penyelenggara Iskandar Alulu menegaskan, verifikasi administrasi dan faktual adalah salah satu tahapan penting. Penyelenggara akan melakukan penelitian secara seksama, terhadap dokumen dukungan yang telah diterima

“Intinya, kami KPU sebagai pihak penyelenggara sangat berharap proses verifikasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak, termasuk masyarakat. Dengan demikian, kontestasi politik tahun ini bisa berlangsung secara berkualitas dan berintegritas”,tutupnya (***)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *