Tuntas Coklit 100 Persen Sejumlah PPDP di Pohuwato Dapat Apresiasi KPU RI

Tuntas Coklit 100 Persen Sejumlah PPDP di Pohuwato Dapat Apresiasi KPU RI

POHUWATO- Anggota KPU Republik Indonesia, Viryan Aziz sangat mengapresiasi kerja yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di sejumlah desa di Kabupaten Pohuwato. Pasalnya ada 5 orang PPDP yang telah menuntaskan tugasnya dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) hingga seratus persen hanya dalam kurun waktu lima hari sejak 15 Juli, lalu.

Atas kejadian tersebut, dirinya langsung turun monitoring dengan melakukan pertemuan khusus untuk menyapa PPDP tersebut melalui media dalam jaringan (daring) pada Senin 20 Juli 2020. Agenda di ikuti oleh 8 orang PPDP Gorontalo diantaranya 5 orang dari Kabupaten Pohuwato dan 3 orang dari Kabupaten Bone Bolango.

Dalam monitoring tersebut Viryan menyapa dan bercakap langsung dengan PPDP. Dirinya mengaku seharusnya monitoring coklit yang dilakukan adalah untuk melihat masalah yang terjadi dilapangan, akan tetapi malah sebaliknya sudah ada yang selesai melakukan tugasnya. “Maka pembelajaran baiknya perlu kita dapat dan sebarluaskan, pasti rekan-rekan yang telah bergelut dengan data pemilih terkejut dengan ini, melihat baru 5 hari kerja sudah selesai, terima kasih teman-teman PPDP” Ujarnya.

Adapun 5 orang PPDP tersebut adalah Mespi Akase PPDP desa Bumi Bahari TPS 001 Kecamatan Popayato, Sulastri Dama PPDP desa Bumi Bahari TPS 002 Kecamatan Popayato, Anwar H Pakaya PPDP Desa Maleo TPS 002 Kecamatan Paguat, Fatma Akase PPDP desa Padengo TPS 003 Kecamatan Dengilo dan Sumiyati Tampilang PPDP desa Padengo TPS 004 Kecamatan Dengilo.

Salah satu PPDP Anwar Pakaya mengaku sangat senang dan bangga mendapat kesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan Anggota KPU RI. “saya sempat grogi saat menjawab beberapa pertanyaan dari pak Viryan, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan Viryan memberikan bonus Pulsa kepada masing-masing PPDP tersebut. ***(YM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *