Verfak 40.501 dukungan Bapaslon, PPS se-Kabupaten Pohuwato di Rapid Tes

Verfak 40.501 dukungan Bapaslon, PPS se-Kabupaten Pohuwato di Rapid Tes

POHUWATO, https://kab-pohuwato.kpu.go.id/ – Sebanyak 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato 2020 menjalani rapid test. (senin, 29 Juni 2020)

Pelaksanaan rapid test bagi seluruh anggota PPS  digelar di 3 lokasi Kabupaten Pohuwato usai seluruh PPS menerima dokumen dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Bapaslon) di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini dilakukan, untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara pemilihan baik dari tingkat Pusat sampai Daerah benar-benar sehat.

Mengingat PPS yang akan bertugas melakukan verifikasi faktual syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di 104 desa/kelurahan pastinya akan berinteraksi langsung dengan masyarakat saat verifikasi faktual (verfak) secara sensus.

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali melalui sambungan telepon mengatakan bahwa Pilkada ditengah pandemi Covid-19, tentunya akan berbeda. Pada pelaksanaannya semua penyelenggara dalam melaksanakan kegiatan diwajibkan menerapkan protokol.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh penyelenggara baik di tingkat bawah semua bisa melakukan pencegahan terhadap terhadap virus pandemi COVID-19, makanya deteksi dininya diantaranya melalui rapid test,” jelasnya.

Ditambahkan pula bahwa KPU sudah melakukan rapat koordinasi dengan KPU Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato terkait rencana pelaksanaan Pilkada 2020 yang digelar di tengah pandemi Covid-19. Termasuk para PPS yang akan menjalani rapid test jelang verfak. (Hupmas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *